Ridwan Kamil Mau Bangun Cable Car Dengan Uang ADB

Rusmanto
Jumat, 04 September 2015 16:50 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 04 September 2015 16:50 WIB
Image Ridwan Kamil Mau Bangun Cable Car Dengan Uang ADB

Ridwan Kamil, Walikota Bandung, ditawari pinjaman lunak oleh ADB untuk membangun Cable Car di Bandung.

"ADB ini kalau proyek pemerintah, dia bisa membiayai bunganya 1,5%. Kalau ke swasta bisa 5%, jadi jauh (bedanya). Menariknya, ADB ini sudah ada kerjasama dengan BUMN, sehingga biayanya kalau minjem duit ke ADB hanya 1,5%," ujar pria yang akrab disapa Emil tersebut.

Saat ini Pemkot Bandung tengah mempersiapkan pembangunan cable car. Proyek senilai Rp 5 triliun ini rencananya Desember ini akan dilakukan peletakan batu pertama.

Menurut Emil, cable car paling memungkinkan untuk dibuat lebih dulu dibandingkan monorail. Karena nominal pembangunannya seperlima dari monorail.

"Tetapi monorail kita tetap proses. Kalau tidak ada halangan, Desember kita mulai prototipe-nya (cable car), tetapi yang 42 km itu sisanya dilelang secara umum dan diharapkan BUMN yang menang karena skema pembayarannya kita lebih murah," terangnya.(jk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Pamer Foto Seksi, Sophia Latjuba Dibilang Mirip Kyile Jenner

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.