Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Maju di Pilgub Jabar 2018
istimewa

Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Maju di Pilgub Jabar 2018

Senin, 8 Jan 2018 | 15:29 | Rusmanto

WinNetNews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum untuk maju di Pilgub Jabar 2018. PKB melengkapi jumlah dukungan partai untuk pasangan ini. 

Sebelum menerima surat rekomendasi dari PKB, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum lebih dulu menerima surat rekomendasi dari PPP, NasDem dan Hanura di Jakarta, Minggu (7/1) kemarin. 

Sementara PKB batal menyerahkan surat rekomendasi dan baru dilakukan pada Senin (8/1/2018) di Kantor DPW PKB Jabar, Jalan Haruman, Kota Bandung. Hadir dalam acara tersebut Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum, Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa dan petinggi PKB di tingkat Jabar.

"Jadi mengenai perdebatan soal wakil kita tutup hari ini. Kalau kami menarik dukungan, Kang Emil tidak jadi ke Jabar, sangat disayangkan figur sebaik Kang Emil tak bisa berpartisipasi dalam kompetisi ini dan insya Allah pasangan ini akan menang," kata Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda.

Karena itu, menurut Huda, PKB mengajak semua pihak untuk menutup perdebatan yang sudah lewat. Karena kini saatnya untuk beradu gagasan demi Jabar yang lebih baik. 

"Ini rangkaian penutupan untuk tidak ngomong soal usung mengusung. Ini sudah waktunya ngomong soal gagasan," ujar Huda. 

Bakal calon gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku lega dengan turunnya surat rekomendasi dari PKB. Sebab sikap PKB ini melengkapi jumlah dukungan yang diperlukan untuk dapat menghadapi Pilgub Jabar 2018. 

"Alhamdulillah hari ini surat yang dibutuhkan ke KPU sudah lengkap. Peristiwa hari ini menandai selesainya dukungan," ujar pria yang akrab disapa Emil ini. 

Ridwan Kamil-Uu diusung empat partai yakni PPP dengan 9 kursi di DPRD Jabar, PKB 7, Hanura 3 dan NasDem 5. Dukungan ke empat partai tersebut membuat Ridwan Kamil dan Uu mengantongi 24 kursi. (detikcom)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...