Riedl Siap Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia
Foto: Harianindo

Riedl Siap Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia

Rabu, 14 Des 2016 | 16:04 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Tahun 2016 ini,Indonesia kembali masuk ke final PialaAFF. Dalam gelaran sepakbola paling bergengsi di Asia Tenggara ini,Pelatih timnas Indonesia asal Austria Alferd Riedl ingin meraih gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

Di wilayah Asia Tenggara, pria yang sempat jadi pelatih Timnas Austria itu sudah pernah menangani timnas Vietnam, Laos dan Indonesia. Khusus Indonesia, dia malah jadi pelatih untuk tiga periode berbeda.

Di Asia Tenggara, Riedl dua kali menjejak ke final. Pertama saat melatih Vietnamdi Piala AFF 1998. Tapi Riedl dan Vietnamkala itu dia harus mengakui keunggulan Singapura.

Sedangkan final kedua Riedl di Piala AFF dicapai bersama Indonesia pada tahun2010. Dalam final yang sudah menggunakan format dua leg, Indonesia kalah dari Malaysia dengan skor 2-4.

Pada tahun ini, Riedl kembali mencapai babak final bersama timnas Indonesia. Leg pertama akan berlangsung di stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12) malam WIB. Sedangkan Leg 2 akan dihelat di Rajamangala tiga hari berselang.

Dalam laga nanti malam, Riedl sadar bahwa dirinya sudah pernah gagal di dua final. Tapi, hal itu tidak membuatnya patah arang,dia mempunyai hasrat besar untuk mencetak sejarah di dunia sepakbola tanah air.

"Ini final ketiga saya di final Piala AFF. Yang pertama saya begitu tak beruntung di edisi 1998. Yang kedua, di 2010. Saat itu, saya mempunyai tim terbaik di turnamen menurut pandangan saya," kata Riedl,Selasa (13/12) siang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...