Rilis Album 'Folklore', Taylor Swift Sukses Kejutkan Penggemar
Foto: Instagram/taylorswift

Rilis Album 'Folklore', Taylor Swift Sukses Kejutkan Penggemar

Jumat, 24 Jul 2020 | 08:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Taylor Swift tiba-tiba muncul di media sosial dan mengejutkan para penggemarnya pada Kamis (23/7) kemarin. Dia mengumumkan akan merilis album kedelapannya yang bertajuk ‘Folklore’.

Dalam kiriman yang dibuatnya di media sosial, Swift menjelaskan bahwa album ini merupakan hasil dari rencana-rencananya untuk tahun 2020, salah satunya adalah stadium tur untuk album ‘Lover’, yang terpaksa ditunda karena pandemi virus corona. Saat menjalani lockdown, pelantun ‘Love Story’ ini menulis lagu-lagu yang ada di album terbarunya ini.

Dilansir dari Variety, album ini dibuatnya bersama dengan Aaron Dessner, Bon Iver, William Bowery dan Jack Antonoff. Tak hanya merilis album baru, Taylor Swift juga akan mengeluarkan video musik dari lagunya yang berjudul ‘Cardigan’.

Video musik tersebut diketahui disutradarai langsung olehnya. Dia juga menjelaskan bahwa selama proses syuting, selalu diawasi oleh petugas medis, semua orang menggunakan masker, dan menjaga jarak. Demi kenyamanan dan keamanan bersama, Taylor Swift bahkan menata rambut, merias wajah dan pakaiannya sendiri.

“Kejutan. Malam ini aku akan merilis album ke-8 ku, foklore; seluruh album lagu baru yang telah saya tuangkan dalam semua keinginan, impian, ketakutan, dan renungan ku. Pra-pemesanan di store.taylorswift.com,” tulis Taylor Swift melalui akun Twitternya.

“Sebelum tahun ini, aku mungkin akan berpikir kapan harus merilis musik ini pada ‘waktu yang tepat’, tetapi saat-saat di mana kita hidup terus mengingatkan ku bahwa tidak ada yang dijamin. Perasaanku mengatakan kepada ku bahwa jika kamu membuat sesuatu yang kamu sukai, kamu harus memberikanya ke dunia. Itulah sisi ketidakpastian yang bisa aku dapatkan,” jelasnya.

Dalam album ‘Folklore’ akan terdapat 16 lagu pada edisi standar. Akan tetapi untuk album fisik edisi deluxe akan disertakan lagu bonus yang berjudul ‘The Lakes’.

Taylor Swift menjelaskan, karena ini adalah album kedelapannya, maka ia pun akan merilis 8 edisi CD deluxe dan 8 edisi vinyl deluxe yang tersedia selama satu minggu. Setiap kedelapan edisi deluxe tersebut, akan memiliki cover, foto dan artwork yang berbeda-beda.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...