Rilis Animasi 3D 'Aya and the Witch', Studio Ghibli Diprotes Penggemar
Foto: Comic Natalie

Rilis Animasi 3D 'Aya and the Witch', Studio Ghibli Diprotes Penggemar

Kamis, 25 Jun 2020 | 13:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Studio Ghibli baru saja merilis tampilan perdana untuk film terbaru mereka, ‘Aya and the Witch’. Akan tetapi, para penggemar setia merasa tidak senang dengan menghilangnya gaya gambar 2D ikonik dari studio animasi tersebut.

Dikutip dari POPBUZZ, ‘Aya and the Witch’ yang digarap oleh Goro Miyazaki merupakan sebuah adaptasi dari novel karya Diana Wynne Jones (penulis ‘Howl’s Moving Castle’). Dalam film ini, studio animasi legendaris tersebut menggunakan teknik 3D CG-animated.

Teaser perdana ini dipublikasikan oleh Comic Natalie pada Jumat (19/6) lalu. Mulai dari kostum hingga detail yang ada di latar belakang, terlihat sangat bagus. Meski begitu, sejumlah penggemar animasi Studio Ghibli nampaknya tidak begitu menyukai perubahan tersebut.

Gaya animasi 3D dari film ini adalah sebuah langkah baru dan merupakan kesempatan untuk menunjukkan apa yang mungkin terjadi di masa depan untuk Studio Ghibli. Akan tetapi, penggemar malah mengeskpresikan keprihatinan mereka atas hilangnya animais 2D yang digambar dengan tangan dan banyak disukai oleh semua orang.

Namun, terdapat pula beberapa penggemar yang tidak terlalu ambil pusing terkait hal ini. Mereka mengatakan bahwa ‘Aya and the Witch’ masih akan tetap memiliki vibe Studio Ghibli, meskipun gaya animasinya berubah.

‘Aya and the Witch (Aya to Majo)’ diumumkan masuk dalam seleski Cannes Film Festival dan akan dirilis pada akhir 2020 nanti di Jepang melalui NHK Enterprise. Menurut Entertainment Weekly, belum ada informasi lebih lanjut terkait perilisan secara internasional.

Bagi orang-orang yang tidak terlalu menyukai animasi 3D dari Studio Ghibli, masih bisa menyaksikan animasi 2D terbaru mereka. Film animasi tersebut diketahui berjudul ‘How Do You Live?’ yang digarap oleh Hayao Miyazaki dan akan digambar dengan tangan, seperti gaya klasik Ghibli.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...