Rilis Trailer Perdana, Ini Fakta Menarik dari Film 'Dune'
Foto: Vanity Fair

Rilis Trailer Perdana, Ini Fakta Menarik dari Film 'Dune'

Kamis, 10 Sep 2020 | 08:08 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Trailer perdana untuk film ‘Dune’ telah dirilis, pada Rabu (9/9) malam. Film garapan Denis Villeneuve ini dibintangi oleh Timothée Chalamet (Paul Atreides) dan Zendaya (Chani). Dalam trailer ini, kita bisa melihat visi planet yang jauh dan pahlawan dari luar bintang.

Cuplikan beberapa adegan film pun, menampilkan banyak gambar dan wajah kepada penonton. Membuat orang-orang makin penasaran dengan kedalaman cerita yang akan diceritakan di dua film. Berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui dari film ‘Dune’, yang diadaptasi dari karya Frank Herbets dengan judul yang sama tahun 1965.

Pada tahun 2016 lalu, Legendary Entertainment menandatangani kesepakatan dengan penulis Frank Herbets untuk novel fiksi ilmiahnya dan beberapa bulan kemudian Denis Villeneuve ditunjuk menjadi sutradara untuk film ini. Sebelum Villeneuve, film ‘Dune’ sudah pernah digarap oleh sutradara Alejandro Jodorowsky tahun 70-an, David Lynch pada 1984, dan kemudian dijadikan sebagai miniseri oleh John Harrison.

 Film ini mengisahkan alam semesta adalah tempat planet yang dibagi di antara keluarga bangsawan, yang dipimpin oleh Kaisar Padishah. Fokus ceritanya yakni keluarga bangsawan Atreides, khususnya putra mereka yang masih kecil, Paul Atreides.

Novel ini dimulai dengan House Atreides yang diberikan kedaulatan atas planet gurun Arrakis atau dikenal dengan Dune. Meskipun sebagian besar tidak ramah, Arrakis sangat berharga karena satu-satunya sumber rempah-rempah yang sangat didambakan yang disebut melange yang dapat meningkatkan kemampuan mental orang dan memungkinkan perjalanan antarbintang.

Film ‘Dune’ melakukan pengambilan gambar di Budapest dan Yordania, dan saat ini sudah selesai. Selain Timothée Chalamet dan Zendaya, ‘Dune’ juga dibintangi oleh Rebecca Ferguson (ibu Paul, Lady Jessica) yang melatih putranya di jalan tarekat Bene Gesserit dari kaum mistik wanita. Oscar Isaac (ayah Paul, Leto Atreides).

Kemudian ada Stellan Skarsgard (Baron Harkonnen), Charlotte Rampling (Pendeta Ibu Mohiam), Javier Bardem (suku Fremen Stilgar), Sharon Duncan-Brewster (Liet-Kynes), dan David Bautista (Rabban Harkonnen) yang kembali reuni dengan Villeneuve setelah sebelumnya berkerja sama dalam film ‘Blade Runner 2049’.

Warner Bros. sebelumnya menjadwalkan untuk merilis ‘Dune’ pada 18 Desember 2020 mendatang, namun tanggal perilisan itu kemudian hilang dari trailer. Apalagi seperti yang diketahui, di tengah pandemi virus corona seperti saat ini, sejumlah film ditunda perilisannya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...