Ringan & Menghibur, 4 Drama Korea Kolosal Romantis Ini Nggak Bakal Bosan Ditonton Ulang!

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Ringan & Menghibur, 4 Drama Korea Kolosal Romantis Ini Nggak Bakal Bosan Ditonton Ulang! Foto: Pinterest

Winnetnews.com -  Drama Korea bergenre Sageuk atau kolosal tidak selalu mengisahkan konflik kerajaan, intrik politik dan peperangan. Ada beberapa drama kolosal yang dikemas dengan konsep ringan dan menghibur dengan bumbu kisah romantis yang bikin gemas dan baper.

Perpaduan romantis dengan latar belakang era Joseon sangat menarik dan seru untuk ditonton. Tak hanya sejarahnya yang indah, kisah cinta yang rumit diantara para pemerannya membuat drama kolosal tidak pernah lekang oleh waktu. Dari yang sudah lama tayang atau yang baru-baru ini tamat, berikut 4 drama Korea genre kolosal romantis yang wajib kamu tonton: 

1. Moonlight Drawn by Clouds

"Moonlight Drawn by Clouds" mengisahkan tentang seorang gadis bernama Hong Ra On (Kim Yoo Jung) yang menyamar sebagai pria untuk berbagi tips percintaan dengan pria lainnya. Suatu hari, dia bertemu dengan Putra Mahkota Hyomyeong (Park Bo Gum). Dia sendiri saat itu belum mengetahui bahwa Hyomyeong adalah seorang pangeran, begitu pula sang pangeran yang tidak menyadari Ra On adalah wanita, keduanya justru saling tertarik. Drama ini sukses meraih rating tinggi saat penayangannya. Drama berjumlah 18 episode ini diperankan bintang-bintang muda berbakat Korea yakni Park Bo Gum, Kim Yoo Jung, Jin Young, Kwak Dong Yeon.

Apa Reaksi Kamu?