Rio Haryanto Raih Podium di GP Rusia

Rio Haryanto Raih Podium di GP Rusia

WinNetNews.com - Rio Haryanto, pembalap asal Indonesia kembali mencicipi podium setelah finish diposisi kedua pada balapan kedua (sprint race). GP2 Rusia di Sirkuit Sochi, Minggu (11/10/2015).

Insiden terjadi pada lap pertama. Mobil Marlon Stockinger dan Rene Binder bertabrakan, sementara Dean Stoneman melintir di tikungan ke-2

Safety car masuk ke lintasan. Richi Stanaway memimpin balapan disusul Rio di urutan kedua dan rekan satu timnya, Arthur Pic, di urutan ketiga.

Pada akhir lap kedua, setelah safety car meninggalkan lintasan. Stanaway mencoba menjauh dari Rio dan Pic yang berada di belakangnya.

di akhir lap ke-11, Stanaway Unggul 2,7 detik di depan Rio, diikuti Marciello dan Vandoorne bersaing ketat memperebutkan posisi ke tiga dank e empat.

Memdapatkan tekanan, Pembalap berusia 22 tahun itu mampu bertahan dan pada lap ke-16 Rio mulai menjauh.

Rio kembali coba menempel ketat Stanaway pada lap ke-19, dan pada akhirnya di lap ke 20 Rio mampu melewati Stanaway di tikungan 13, tetapi berbarengan dengan bendera kuning berkibar menyusul kecelakaan Johnny Cecotto.

Rio harus memberikan tempatnya kembali kepada Stanaway. Satu putaran terakhir berjalan dengan safety car di depan rombongan pebalap. Balapan pun berakhir dan Stanaway finis pertama, disusul Rio di urutan kedua.

Rio kembali naik podium setelah terakhir melakukannya di Sirkuit Silverstone, Inggris. Dia juga berhak mendapat tambahan 12 poin.