Rio Haryanto Tetap Optimis dengan Hasil Latihan

Rio Haryanto Tetap Optimis dengan Hasil Latihan

Sabtu, 2 Apr 2016 | 10:40 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Sesi latihan pertama dan kedua di seri Formula 1 Gulf Air Bahrain Grand Prix 2016 telah selesai. Hasil akhir latihan ini menempatkan pebalap Indonesia di tim Manor Racing Team (MRT), Rio Haryanto pada posisi terbawah.

Rekan satu tim Rio, Pascal Wherlein mencatatkan waktu lebih baik dan menempati posisi ke 19 di akhir sesi latihan kedua. Hasil kualifikasi ini tidak memadamkan semangat Rio untuk menghadapi balapan yang akan diadakan pada hari Minggu, (3/4/2016). Pebalap asal Solo, Jawa Tengah ini masih optimis menghadapi kualifikasi dan balapan nanti.

“Saya dan tim mengakhiri sesi latihan dengan keseimbangan yang lebih baik dan saya senang dengan cara kami menghadapi balapan akhir pekan ini. Saya berpikir ini langkah pertama yang baik untuk menghadapi segala sesuatu besok,” ujar Rio dalam rilis yang dikeluarkan MRT.

Rio juga mengatakan balapan Melbourne memberikan pengalaman serta data-data yang digunakan untuk meningkatkan performa mobil. “Ini adalah refleksi yang baik setelah Melbourne dan tim menunjukkan usaha meningkatkan performa kendaraan dengan melakukan perubahan di beberapa bagian,” ucap Rio.

Dave Ryan, Racing Director MRT, mengungkapkan pengalaman di Melbourne menjadi salah satu masukan untuk memaksimalkan kemmapuan mobil. “Kami berangkat dari pengalaman di Melbourne dan tim telah menerjemahkan beberapa aspek pada balapan lalu untuk bisa mendapatkan hasil positif,” ujar Dave.

Dave juga menambahkan, tim masih membangun set-up dasar untuk kendaraan. Pada sesi latihan pertama tim tidak melakukan proses pengaturan untuk balapan. “Kami akan lebih fokus pada sesi kualifikasi di hari Sabtu (2/4/2016) dan mempersiapkan apa yang bisa dilakukan untuk berusaha mengatasi format kualifikasi terbaru,” ujar Dave.

Hasil latihan sesi pertama dan kedua tim Manor Racing Team

Pascal FP1 P17 26 laps 1:36.371

          FP2 P19 21 laps 1:33.953

Rio FP1 P22 27 laps 1:37.714

     FP2 P22 33 laps 1:34.562

Dilansir: kompas 

Foto: sindonews

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...