Rio Start Lagi di Posisi 21

Rio Start Lagi di Posisi 21

Sabtu, 30 Apr 2016 | 22:10 | Wahyu

WinNetNews.com - Pebalap Mercedes GP Nico Rosberg untuk dua balapan beruntun start dari posisi terdepan. Sementara itu, Rio Haryanto (Manor Racing) hanya akan mengawali balapan dari posisi ke-21, di bawah Pascal Wehrlein.

Begitulah hasil Kualifikasi GP Rusia yang dihelat di sirkuit Sochi Autodrom, Sabtu (30/4/2016) malam WIB ini. Rosberg menjadi pebalap tercepat di sesi ini setelah mencatatkan waktu 1 menit 35,417 detik.

Bagi Rosberg ini adalah pole position keduanya musim ini setelah di balapan GP China dua pekan lalu. Peluang Rosberg menang makin besar setelah rekan setimnya Lewis Hamilton gagal menuntaskan sesi Q3 karena masalah mesin dan harus start di posisi ke-10.

Sementara itu, Sebastian Vettel berhasil menempatkan Ferrari-nya di posisi kedua dengan waktu 1 menit 36,123. Namun karena mengganti girboks, Vettel kena penalti lima grid dan akan start dari posisi ketujuh.

Di posisi ketiga ada pebalap Williams Valtteri Bottas dengan 1 menit 36.536 detik. Melengkapi posisi lima besar adalah Kimi Raikkonen dan Daniel Ricciardo.

Sementara itu, Daniel Ricciardo, Sergio Perez, Daniil Kyvyat, Max Verstappen, dan Hamilton di posisi keenam hingga kesepuluh.

Pebalap Indonesia yang memperkuat Manor, Rio Haryanto, harus puas start di posisi kedua terbawah alias urutan ke-21, hanya lebih baik dari Marcus Ericsson. Meski kecepatan mobilnya paling bagus di kualifikasi ini, 333 km/jam, Rio hanya punya waktu 1 menit 39,463, selisih tipis dari Pascal yang start di posisi ke-20.

Sumber: Detik

Foto: Solopos 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...