Risma Maju Pilgub DKI Jakarta Apabila Diberi izin Oleh Warga Surabaya

Risma Maju Pilgub DKI Jakarta Apabila Diberi izin Oleh Warga Surabaya

Jumat, 22 Apr 2016 | 20:00 | Rike
WinNetNews.com - Pemilihan kepala daerah DKI Jakarta bakal digelar Februari 2017. Sejumlah nama muncul ke permukaan. Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini (Risma) disebut masuk radar PDI Perjuangan untuk diusung di Pilgub Jakarta dan disiapkan bertarung lawan calon petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Risma berkali-kali tolak dijagokan jadi salah satu kandidat kuat di Pilgub Jakarta. Risma beri alasan, perlu menjalankan amanat jadi wali kota Surabaya dan tepati janji untuk tuntaskan hingga akhir masa jabatannya di 2020.

"Endaklah. Saya sudah sampaikan saat saya terpilih jadi wali kota Surabaya bahwa saya punya janji dengan warga Surabaya. Saya enggak bisa kemudian saya lepas begitu saja. Bagaimanapun, janji itu utang. Saya nanti akan ditagih oleh warga Surabaya," kata Risma usai hadiri pelantikan kepala daerah di Kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (22/4).Tapi ternyata Risma masih buka peluang untuk maju di Pilgub DKI Jakarta dengan satu syarat yaitu dapat dukungan dan restu warga Surabaya.

"Kecuali warga Surabaya bilang, oh enggak apa-apa, gitu kan. Tapi kalau enggak izin mereka, bagaimana saya bisa," tegas dia.Risma yakin, sebagian besar warga Surabaya marah jika dirinya didorong-dorong maju di Pilgub Jakarta. "Enggak boleh. Mereka (Warga Surabaya) marah pasti. Ya sekali lagi banyak yang belum sejahtera, itu kewajiban saya untuk meringankan beban mereka. Gitu ya?," terang Risma.Diketahui sebelumnya, Ahok memutuskan maju di Pilgub DKI Jakarta 2017, melalui jalur perseorangan. PDIP mulai memasang 'radarnya' untuk mencari kader-kadernya yang mumpuni untuk melawan mantan Bupati Belitung tersebut.

Sejumlah nama yang disebut bakal diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri itu diantaranya, Wakil Gubernur DKI Djarot Saifuk Hidayat, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Sumber:merdeka.com

Foto: http://elshinta.com/news

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...