Risma Sumringah FIFA Minta Ini

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Risma Sumringah FIFA Minta Ini Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. (Foto: Seru Jambi)

Winnetnews.com - Fans atau suporter sepak bola di pelosok manapun pasti akan sumringah jika tahu negaranya bakal jadi tuan rumah perhelatan olahraga sejuta umat tersebut. Setidaknya, perasaan itulah yang mewakili Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang dengan penuh semangat menyambut perminttan Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA.

Walikota perempuan pertama Surabaya ini dengan bangga membacakan surat yang dikirim FIFA perihal kompetisi sepak bola Piala Dunia U-20. Rencananya, perhelatan dunia itu akan digelar tahun 2021.

"Saya langsung disposisi. Saya tidak minta. Kecuali saya minta-minta," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (26/8/2019) seperti dilansir Bolalob.com.

Risma mengungkapkan, Surabaya siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Ia beralasan menerima kepercayaan sebagai tuan rumah piala dunia karena ia ingin anak-anak Surabaya bisa bermimpi menjadi pemain dunia.

Tak hanya itu, kata Risma, anak-anak kecil juga bisa dijadikan anak gawang saat pertandingan berlangsung.

"Saya senang anak-anak bergandengan tangan dengan pemain dunia," lanjut Risma.

Wali kota optimistis sarana prasarana yang digunakan untuk kejuaraan dunia sudah siap, karena pelaksanaannya berlangsung pada 2021. Ia memperkirakan pada 2021, akses jalur lingkar luar barat dan jalan menuju Stadion Gelora Bung Tomo sudah selesai.

Setelah menerima surat penunjukan sebagai tuan rumah kejuaraan sepak bola dunia U-20, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini menerima kunjungan beberapa pengurus PSSI Jawa Timur untuk membahas kesiapannya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Apa Reaksi Kamu?