Rizal Ramli Dapat Dukungan Jadi Cawagub DKI 2017, ini Reaksi Ahok

Rizal Ramli Dapat Dukungan Jadi Cawagub DKI 2017, ini Reaksi Ahok

WinNetNews.com - Mantan Menteri Koordinator Maritim, Rizal Ramli mendapat dukungan dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) untuk maju dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Bagaimana pendapat Basuki T. Purnama (Ahok) yang juga akan maju dalam Pilkada DKI 2017 melalui jalur Parpol?

"Bagus dong (Rizal Ramli maju Pigub)," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Berdasarkan informasi, direncanakan hari ini organisasi buruh KSPI akan mendeklarasikan dukungan anggotanya untuk menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2017.

Salah satu pertimbangan KSPI memberikan dukungan kepada Rizal Ramli adalah karena Rizal dirasa telah memperjuangkan penolakan rakyat untuk reklamasi Teluk Jakarta yang dinilai dapat merusak lingkungan.

Sejak menjabat Menko Maritim, Rizal Ramli memang kerap menyindir Ahok. Bahkan, mendekati masa akhir jabatannya di Kabinet Kerja, suara Rizal makin kencang mengkritisi Ahok. Misalnya, dia pernah menyindir sikap Ahok yang keras dan kerap marah-marah.

"Siapa pun pemimpin di Jakarta, atau daerah mana harus belajar mencintai rakyat, jangan maki-maki rakyat. Kalau rakyat tidak mengerti ya diajari, rakyat kurang paham ya dikasih tahu," ungkap dia di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Minggu 26 Juni 2016.

Demikian pula dengan masalah reklamasi Teluk Jakarta, suara keras juga dialamatkan Rizal ke Ahok yang mengadukan masalah itu ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia pun menyebut langkah Ahok itu sebagai sikap yang cengeng.