Skip to main content

Rizal Ramli Ingin DKI Seperti Singapura

Rizal Ramli Ingin DKI Seperti Singapura
Rizal Ramli Ingin DKI Seperti Singapura

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) siang ini mendatangi Kantor Menko Kemaritiman Rizal Ramli di Komplek Gedung BPPT, Jakarta.

Setelah Ahok, Rizal Ramli menyusul tiba di kantornya 15 menit kemudian. Hadir pula pada pertemuan ini, Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Rizal menjelaskan pertemuan kali ini ingin membahas pengembangan pariwisata di DKI Jakarta. Salah satunya, Rizal Ramli ingin merancang image Jakarta seperti kota wisata seperti yang dilakukan oleh Singapura hingga Maldives.

"Pertemuan dengan Gubernur DKI sebagai tindak lanjut pertemuan saya dengan Kementerian Pariwisata kemarin. Kami ingin kembangkan pariwisata Jakarta dengan lebih fokus. Ada negara-negara yang hidup mengandalkan sektor pariwisata. Spanyol, Turki dan Italia contohnya. Devisa ancer-ancer akan menghasilkan US$ 10 miliar. Tahun ini dapat 10 juta wisman (wisatawan mancanegara), tahun depan 20 juta wisman," kata Rizal di Kemenko Kemaritiman.

Selain image, Rizal Ramli ingin menjadikan Jakata sebagai pusat pengembangan wisata budaya hingga kuliner.

"Jakarta kita sepakat untuk business tourism, art tourism, dan culinary tourism. Orang datang ke Jakarta untuk bisnis satu dua hari, nah ada pilihan tourism singkat. Presiden sangat mendukung pengembangan wisata maritim di Kepulauan Seribu," ujarnya.

Untuk mendukung program tersebut, pemerintah pusat akan membangun infrastruktur pendukung seperti penyediaan pasokan listrik di Kepulauan Seribu serta merencanakan pembangunan pulabuhan kapal pesiar.

"Salah satu yang kita ingin, harus jelas branding-nya apa. Kalau kita ke Maldives, jelas wisata maritim. Kalau orang ke Singapura, di kepala orang langsung terpikir belanja atau wisata medical. Jakarta branding-nya adalah business tourism," tutupnya. (jk)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top