Rizal Ramli Sebut Analis Bikin Gusar Pasar

Cincin Suryanto
Rabu, 19 Agustus 2015 13:24 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Rabu, 19 Agustus 2015 13:24 WIB
Image Rizal Ramli Sebut Analis Bikin Gusar Pasar

JAKARTA - Kondisi perekonomian Indonesia diperkirakan akan mulai mengalami kenaikan pada semester II. Namun, banyak analis melihat ekonomi Indonesia masih bisa mengalami kejatuhan lebih parah.

Menteri Koordinator Bidang Maritim Rizal Ramli meminta analis atau pengamat ekonomi tidak membuat gusar pasar. Dia menilai, interpretasi analis membuat pasar was-was terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kita enggak usah debat kusir apakah bottom (pertumbuhan ekonomi) tercapai atau enggak, yang harus dilakukan adalah membalikkan situasi," ungkapnya di Gedung BI, Rabu (19/8/2015).

Menurutnya, yang terpenting antara Bank Indonesia (BI) selaku pemegang kebijakan moneter dan pemerintah bisa berkoordinasi dengan baik. Dengan demikian, maka akan tercipta iklim ekonomi yang baik.

"Ini di luar analis bilang ini itu, jangan lah interpretasi, yang penting ada koordinasi dari segi fiskal dan moneter," tukasnya.

(cn)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Patung Bunda Maria Ini Menangis Mengeluarkan Minyak Zaitun

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.