Rizal Ramli Sebut Jokowi Tidak Pantas Diberi Kesempatan Kedua
Sumber foto : Istimewa

Rizal Ramli Sebut Jokowi Tidak Pantas Diberi Kesempatan Kedua

Minggu, 22 Apr 2018 | 20:09 | Oky

Winnetnews.com - Rizal Ramli mengungkapkan alasan dirinya menantang Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

Jokowi yang memecatnya dari kursi Menteri Bidang Kemaritiman dari Kabinet Kerja dinilai tidak layak diberi kesempatan memimpin kembali.

Ahli ekonomi itu mengaku telah menjelajah ke berbagai daerah dalam tiga bulan terakhir. Dari hasil blusukannya itu, Rizal mengklaim rakyat tidak mempunyai optimisme kehidupan yang sejahtera.

“Apakah selama dua tahun terakhir rakyat hidup lebih baik apa tidak. Mereka (rakyat) mayoritas katakan tidak. Kira-kira dalam dua tahun yang akan datang rakyat akan lebih baik atau tidak, jawabannya tidak. Saya katakan kalau jawabannya iya, Pak Jokowi harus diberikan kesempatan sekali lagi. Tapi ternyata jawabannya rata-rata tidak yakin,” katanya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (20/4/2018).

Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu bertekad membawa ekonomi Indonesia tumbuh di angka 10 persen setiap tahun. Rizal menganalisa, jika pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 10 persen, pendapatan rakyat Indonesia meningkat hingga 7.500 dolar AS dalam waktu lima tahun.

“Kalau itu terjadi pendapatan rakyat kita akan naik 4.000 dollar kira-kira naik ke 7.500 dollar dalam waktu 5 tahun,” imbuhnya.

Pria yang juga pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Bulog pada era Presiden Abdurrahman Wahid itu mengatakan saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak pernah melebihi angka 6,5 persen. Salah satu yang menjadi faktornya, kata Rizal adalah karena persoalan utang negara.

“Satu karena modal pembangunannya ala Bank Dunia yang tidak pernah tinggi. Yang kedua pembangunan yang ditopang sangat besar dengan utang. Jadi begitu ngegas sedikit, utangnya nambah, ya mundur lgi. Pola pembangunan ini harus diubah,” terang Rizal.

Menurutnya, jika pertumbuhan ekonomi sebesar 10 persen tercapai, maka akan banyak lapangan pekerjaan tercipta yang diiringi peningkatan upah dan hasilnya, kesejahteraan rakyat akan terdongkrak naik.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...