Beneran Nih Rizieq Syihab Sudah Jadi Buronan Interpol?

Zulkarnain Harahap
Jumat, 19 Mei 2017 10:18 WIB
Oleh Zulkarnain Harahap pada Jumat, 19 Mei 2017 10:18 WIB
Image Beneran Nih Rizieq Syihab Sudah Jadi Buronan Interpol?
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol. Rikwanto/Foto: Zool WNN

WinNetNews.com - Potongan gambar beredar di media sosial dan grup aplikasi percakapan pesan. Gambar itu memperlihatkan bahwa pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab terdaftar pencarian orang oleh Interpol dan masuk dalam kategori red notice.

"Enggak ada. Hoax. Sudah lama itu beredar," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol. Rikwanto kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/05/2017).

Kepastian itu juga disampaikan oleh Sekretaris National Central Bureau (NCB) Interpol Polri, Brigjen Pol. Naufal Yahya. Jenderal bintang satu itu juga mempersilahkan masyarakat agar memeriksa di website resmi Interpol.

"Bisa dicek di website interpol. Enggak ada itu," tambah Naufal.

Berdasarkan penelusuran winnetnews, hingga saat ini memang tidak ada nama Pak Rizieq dimasukkan dalam daftar buronan Interpol. Dalam website resminyawww.interpol.inthanya ada nama tujuh orang yang masuk buronan. Dengan tiga orang wanita dan empat pria tanpa ada satupun buronan bernama Rizieq.

Sosok N yang Diduga Terkait dengan Penyiraman Air Keras Kepada Novel Baswedan
Sesi II: IHSG Ditutup di zona Merah Turun 18 Poin

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.