Rocky Gerung Sebut Jokowi Tak Akan Bertahan Sampai 2024, Kenapa?
Pengamat politik Rocky Gerung (foto: Pinter Politik)

Rocky Gerung Sebut Jokowi Tak Akan Bertahan Sampai 2024, Kenapa?

Rabu, 22 Jan 2020 | 09:53 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Pengamat politik nyentrik Rocky Gerung memprediksi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan bertahan sampai tahun 2024 nanti. Menurutnya, saat ini Indonesia tengah menghadapi beragam masalah pelik yang akan membuat pandangan masyarakat berubah terhadap presiden.

Hal ini disampaikan Rocky dalam sebuah video yang diunggah dalam kanal YouTube Rocky Gerung Official bertajuk Rocky Gerung: Saya Adalah ILC.

Rocky yang menjadi pembicara di sebuah acara sebelumnya menyinggung tanggapan miring terhadap Anies Baswedan terkiat insiden banjir hingga kasus suap yang menimpa Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Menurutnya, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah saat ini perlahan-lahan mulai menurun. “Dulu ada institusi yang kita percaya, satu KPK dan KPU. Sekarang dua-duanya keropos. Jadi apa hal yang bisa dipercaya dari institusi negara?” kata Rocky dalam video tersebut.

image0
Presiden Joko Widodo (foto: CNN Indonesia)

Masih dalam bahasan yang sama, Rokcy menilai saat ini pemerintah sedang kalang kabut menetukan masa depan negara dan pemerintahan.

“Oleh sebab itu banyak orang menilai peristiwa ini sebagai political decline atau pembusukan politik. Sekalinya pembusukan itu terjadi, sebaiknya jangan ditahan. Biarkan saja. Karena mesti terjadi pembusukan itu,” ujarnya.

Rocky kemudian membahas tentang pemerintahan Jokowi yang diprediksinya tidak akan sampai pada tahun 2024. “Kalau ada pertanyaan, bisa tidak presiden sampai 2024? Kalau menurut saya enggak nyampe tuh,” katanya.

Jawaban tersebut lantas disambut tepuk riuh penonton. Sementara Rocky kemudian langsung membeberkan asumsinya tersebut.

“Ini bukan saya yang ingin dia enggak nyampe, tapi dia sendiri yang bikin dirinya ennggak nyampe dengan tidak paiwai mengolah public issue,” papar Rocky melanjutkan.

Lebih lanjut, Rocky menilai jika Jokowi tidak mampu mengucapkan sesuatu yang membuat banyak orang merasa punya harapan sehingga kemudian munculah keraguan dalam masyarakat.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...