Roma Berbahaya, Makin Jauh dari Juve Makin Baik

Roma Berbahaya, Makin Jauh dari Juve Makin Baik

Jumat, 22 Jan 2016 | 17:23 | Rusmanto
WinNetNews.com - Gianluigi Buffon tetap menganggap AS Roma sebagai rival yang patut diperhitungkan musim ini, meski sedang mengalami kesulitan dan dalam periode transisi.

Roma sejatinya mengawali musim ini dengan baik. Dari 10 pekan pertama, mereka menang tujuh kali dan cuma sekali kalah.

Tapi situasi langsung berubah memasuki pekan ke-11. Sejak saat itu 10 laga dilalui hanya dengan dua kemenangan, meski juga cuma kalah dua kali. Hasil-hasil mengecewakan ini membuat Rudi Garcia dipecat dari kursi pelatih dan digantikan oleh Luciano Spalletti.

Alhasil mereka pun tertinggal dalam perburuan gelar juara, di mana kini menempati posisi lima dengan nilai 35. I Lupi saat ini berjarak 9 poin dari Napoli yang memimpin klasemen, dan 7 angka dari Juve di peringkat dua yang jadi lawan akhir pekan ini.

Sebaliknya Juve justru sebenarnya mengawali musim dengan kurang oke. 10 pekan pertama dilalui hanya dengan memetik tiga kemenangan sementara menelan empat kekalahan. Hanya saja mereka berhasil bangkit dan mencatatkan 10 kemenangan beruntun setelahnya, hingga melesat ke posisi dua.

Meski begitu, Juve melihat Roma sebagai rival yang tetap pantas diwaspadai di sisa musim. Baginya kemenangan atas 'Serigala Ibukota' di Juventus Stadium, Senin (25/1/2016) dinihari WIB nanti setidaknya bakal membuat jarak lebih lebar, sehingga Juve dalam posisi lebih aman.

"Kalau kami menang, kami akan membuat mereka tertinggal 10 poin," kata Buffon kepada Gazzetta dello Sport.

"Itu bakal krusial, karena kita bicara siak sebuah tim yang berbahaya, menakutkan. Semakin jauh posisi Roma, maka semakin baik untuk kami," tambahnya seperti dikutip Football Italia.

Juve dan Roma dalam dua musim terakhir sudah bersaing dalam perebutan gelar juara. Juve selalu keluar sebagai kubu yang unggul, dengan Roma harus puas di peringkat dua.

disadur dari situs detik-sport

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...