Roma Tunda Pesta Juara Juve
Foto: performgroup.com

Roma Tunda Pesta Juara Juve

Senin, 15 Mei 2017 | 11:03 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Juventus harus menunda perayaan Scudetto lebih lama dikit. Ini dikarenakan 'Si Nyonya Tua' takluk 1-3 dalam lawatannya ke kandang AS Roma.

Pada laga yang dihelat di Olimpico, Senin (15/5/2017) dinihari WIB, Juve sebenarnya hanya butuh minimal satu poin untuk memastikan diri jadi juara Serie A.

Oleh karenanya mereka mengistirahatkan sejumlah pemain inti yang dipersiapkan untuk final Coppa Italia kontra Lazio tengah pekan nanti.

Keputusan itu berbuah fatal karena Juve yang sempat memimpin lebih dulu lewat Mario Lemina malah kalah, setelah Roma memberondong tiga gol lewat Daniele De Rossi di babak pertama serta Stephan El Shaarawy serta Radja Nainggolan di babak kedua.

Tambahan tiga poin Roma ini membuat mereka mengumpulkan 81 poin dan memangkas jarak menjadi empat poin dengan Juve (85 poin) di puncak klasemen. Dengan liga menyisakan dua pekan lagi, Roma setidaknya masih menjaga peluang juara meski terbilang sangat kecil.

Sementara Juve mau tak mau harus menunda pesta juara setidaknya sampai pekan depan saat menjamu tim papan bawah Crotone.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...