Romo Magnis Sudah Sadar dari Pingsan dan Akan Dipindah ke Carolus

Romo Magnis Sudah Sadar dari Pingsan dan Akan Dipindah ke Carolus istimewa

WinNetNews.com - Budayawan Franz Magnis-Suseno atau Romo Magnis yang sempat pingsan sudah siuman. Rencananya dia akan dipindahkan dari RS Eka Hospital, Tangerang Selatan ke rumah sakit lain jika kondisinya sudah stabil.

"Sudah sadar, ya masih di ICU menunggu stabil. Kalau stabil kemungkinan akan dipindah di RS Carolus Jakarta," kata Romo Benny Susetyo ketika dimintai konfirmasi, Jumat (20/10/2017).

Membaiknya kondisi Romo Magnis sudah tampak sejak Kamis (19/10) malam. Dia juga sudah bisa berkomunikasi meski belum stabil.

Meski sudah sadar, belum bisa dipastikan penyebab pingsannya Romo Magnis. Benny juga belum mendapat keterangan pasti dari pihak dokter rumah sakit.

"Belum, sepertinya ada sumbatan di jantung, karena selama ini Romo Magnis sehat. Kemarin sehari itu kan dia ada 3 acara, seminar di mana-mana," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Romo Magnis pingsan setelah memberikan ceramah pada Kamis pagi. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit dan perlahan mulai membaik.

Sebelum jatuh pingsan, tak ada tanda-tanda sakit yang dialami Romo Magnis. Dia juga mengisi acara seminar sehari sebelum pingsan. (detikcom)