Rooney Akhirnya Pecahkan Rekor Sir Bobby Charlton

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Rooney Akhirnya Pecahkan Rekor Sir Bobby Charlton
image0

Wayne Rooney Merayakan Golnya Melawan Swiss (wingamers/bola)

LONDON,wingamers.com – Catatan gol legenda The Three Lions, Sir Bobby Charlton, yang telah bertahan selama empat decade. Wayne Rooney akhirnya mampu memecah kan rekor tersebut dan menobatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di tim nasional Inggris.

Dia melewati rekor gol legenda Sir Bobby Charlton dengan 49 gol, yang kini Wayne Rooney mengemas 50 gol. 1 golnya dicetak dari titik putih pada pertandingan melawan Swiss di Stadion Wembley, Selasa (8/9/2015).

Kendati rekornya dipecahkan, Charlton mengaku gembira. "Saya ingin memberi ucapan selamat kepada Rooney yang telah menjadi pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa," ujar Charlton kepada BBC.

"Namun, saya tak bisa memungkiri bahwa ada sedikit kekecewaan karena tak lagi memegang rekor itu. Hanya, saya juga sangat gembira karena Rooney, kapten untuk Inggris, kini menjadi pemegang rekornya," tutur dia.

Kebanggaan Charlton makin bertambah karena Rooney juga berstatus kapten Manchester United, klub yang juga pernah dibelanya. Sebagai salah satu petinggi klub, Charlton juga memberikan ucapan selamat atas nama Manchester United.

"Selamat, Rooney. Ini adalah momen yang sangat membanggakan buat kamu dan keluargamu. Ini adalah rekor yang mungkin akan bertahan untuk jangka waktu panjang. Sebab, saya yakin kamu akan selalu mencetak lebih banyak gol untuk klub dan negaramu," ucap Charlton.

Rooney membutuhkan 107 laga untuk mencetak gol ke-50 sekaligus memecahkan rekor Charlton. Seusai pertandingan, dia mendapatkan kostum khusus The Three Lions dengan nomor punggung 50 dari pelatih Roy Hodgson.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});