Rooney Is Back, Meski MU Gagal Menang

Rooney Is Back, Meski MU Gagal Menang

Rabu, 13 Jan 2016 | 11:19 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Lupakan dulu soal Manchester United yang kembali gagal menang. Skor 3-3 yang didapat saat bertamu ke Newcastle United membuat suporter 'Setan Merah' punya hal lain untuk dirayakan: Wayne Rooney.

Untuk kali ketiga secara beruntun Wayne Rooney mencetak gol untuk MU. Setelah sebelumnya masing-masing bikin satu gol ke gawang Swansea City dan Sheffield United, dinihari tadi bikin dua gol ke gawang Newcastle.

Di tengah penampilannya yang menurun drastis, dan MU yang sedang lesu, dua gol ke gawang Swansea dan Sheffield belum cukup memuaskan pendukung 'Setan Merah'. Apalagi gol ke gawang Sheffield cuma dia buat dari eksekusi penalti dan MU hanya unggul 1-0.

Tapi dinihari tadi Rooney menunjukkan penampilan yang sudah lama menghilang darinya. Membuka keunggulan timnya melalui tendangan penalti, striker tersubur Inggris itu kemudian melesakkan gol indah yang mengubah kedudukan jadi 3-2 di menit 79.

Highlight lain dari penampilan Rooney dalam laga itu adalah assist yang dia lepaskan pada Jesse Lingard. Di dalam kotak penalti Rooney memberikan umpan ke arah belakang pada Lingard yang kemudian berujung terciptanya gol kedua.

'Wayne Rooney is back!' tulis Gary Lineker di akun Twitternya.

Masih butuh beberapa performa hebat di laga-laga selanjutnya untuk menyebut Rooney sudah benar-benar kembali. Tapi empat gol dalam tiga pertandingan beruntun adalah indikasi bagus untuk Rooney, yang jelas juga jadi kabar baik untuk suporter The Red Devils.

Berdasar data dari Whoscored, sepanjang 90 menit berada di atas lapangan Rooney melepaskan lima tembakan dengan tiga di antaranya on target. Dia juga melepaskan satu umpan kunci dan punya akurasi umpan 85%. Rooney terpilih sebagai man of the match dalam laga itu.

Statistik lain menyebut ini adalah kali pertama Rooney bikin dua gol dalam satu pertandingan setelah yang terakhir pada Februari 2005, saat MU menundukkan Sunderland 2-0. Ini juga menjadi kali pertama sejak September 2013 Rooney bikin gol di tiga pertandingan beruntun.

 

(sumber: detik)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...