(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Rossi: Balap Yang Menyenangkan, Walau Kecewa Tak Naik Podium

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Rossi: Balap Yang Menyenangkan, Walau Kecewa Tak Naik Podium

WinNetNews.com – MotoGp yang di gelar di sirkuit Philip Island, Minggu (18/10/2015), Jalannya balapan di Australia bagi pembalap Valentino Rossi amat menyenangkan. Hanya saja ia gagal melengkapinya dengan hasil yang bagus.

Balapan yang berlangsung seru dan ketat sejak awal sampai akhir. Empat pebalap yakni Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Andrea Iannone terlibat adu salip hampir sepanjang balapan sampai akhir race.

Seri yang di menangkan oleh Marquez, setelah ia melakukan manuver melewati Lorenzo di putaran terakhir. Sementara Rossi harus puas finis keempat, di belakang Lorenzo dan Andrea Iannone secara berurutan.

Rossi sebenarnya tampak punya laju cukup bagus dan beberapa kali bisa menempati posisi dua. Tapi dia keteteran menahan laju Marquez dan Iannone, dengan dua rivalnya ini terlihat sangat tangguh di trek lurus.

Soal balapan, Rossi mengakui pertarungan dengan para rivalnya kali ini amat seru dan menyenangkan. Jika ada yang mengecewakan, maka itu adalah kegagalannya naik podium dan selisih atas Lorenzo yang menipis.

"Ini benar-benar balapan gaya lama Phillip Island. Juga disayangkan untuk kehilangan selisih tujuh poin ke Jorge, terutama karena kecepatan saya sangatlah bagus hari ini di balapan dan saya juga bisa tiba di baris depan."

"Jadi untuk hal-hal ini saya tidak senang, tapi sisanya saya senang. Utamanya untuk motor dan performa saya di balapan," tambahnya.

Rossi saat ini masih memimpin klasemen kejuaraan dunia dengan nilai 296. Dia unggul 11 angka dari rekan setim sekaligus rival terdekat, Lorenzo.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});