Rossi Menang di Silverstone

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Rossi Menang di Silverstone
image0

Silverstone - Valentino Rossi tampil dominan dalam balapan MotoGP Inggris Raya di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/8/2015) malam WIB. Kemenangan rider Movistar Yamaha ini diwarnai dengan terjatuhnya pebalap Honda, Marc Marquez.

Balapan sempat ditunda lantaran hujan yang mengguyur Silverstone. Red flag dikibarkan dan para rider kembali ke pit untuk memasang ban basah. Akibatnya, balapan baru dimulai 25 menit kemudian dari jadwal semula.

Begitu lampu hijau menyala tanda balapan dimulai, saling salip pun terjadi. Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo menyodok ke depan menyalip Marquez. Start bagus juga dilakukan Pol Espargaro yang naik ke posisi tiga di belakang Marquez.

Di awal lap kedua, Rossi menyalip Lorenzo untuk mengambil alih pimpinan balapan. Tak lama berselang, giliran Marquez yang membalap Lorenzo.

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi ditempel ketat pebalap Repsol Honda Marc Marquez dalam ajang MotoGP Inggris Raya di Sirkuit Silverstones, Minggu (30/8/2015). 

image1

Rossi dan Marquez kian menjauh di kelompok depan. Kedua pebalap ini unggul hampir 6,2 detik dari kelompok kedua yang terdiri dari Lorenzo, Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, serta Dani Pedrosa pada lap ketujuh. Di lap ini, Lorenzo merosot ke posisi keenam setelah dilewati Petrucci, Dovizioso, dan Pedrosa.

Marquez terus menempel ketat Rossi. Namun, upaya rider asal Spanyol itu harus berakhir pada lap ke-12. Marquez tergelincir dan terlempar keluar lintasan. Rossi pun melenggang sendirian di depan.

Persaingan sengit terjadi di kelompok kedua. Petrucci dan Dovizioso beberapa kali saling susul. Tetapi, Petrucci mampu menjauh dari kejaran Dovizioso. Bahkan, ia bisa memangkas selisih waktu dengan Rossi menjadi sekitar 2 detik saat balapan menyisakan lima putaran lagi.

Hingga akhirnya Rossi menyelesaikan balapan sebanyak 20 lap dengan catatan waktu 46 menit 15,617 detik. Posisi kedua menjadi milik Petrucci dan diikuti Dovizioso. Sementara Lorenzo harus puas finis di posisi keempat.

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi merayakan kemenangan MotoGP Inggris Raya di Sirkuit Silverstones, Minggu (30/8/2015). (Liputan6.com/REUTERS/Darren Staples)

Dengan hasil ini, Rossi kembali memuncaki klasemen semetara pebalap dengan poin 236. Rider asal Italia itu unggul 12 angka dari rekan setimnya, Lorenzo.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});