Rossi Siap Balap Kandangnya Di Misano

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Rossi Siap Balap Kandangnya Di Misano
image0

Valentino Rossi (wingamers/autoevolution)

Valentino Rossi siap menyongsong MotoGP San Marino, usai memenangi balapan Silvertone dan memperkokoh dirinya di puncak klasemen sementara MotoGp.

Rider Movistar Yamaha tersebut berhasil keluar sebagai pemenang di Silverstone lalu. Ditambah dengan finis keempat rival terdekat sekaligus rekan setimnya, Jorge Lorenzo, Rossi pun kini bertengger sendirian di puncak klasemen MotoGP dengan selisih 12 poin.

Itu menjadi kali pertama Rossi berjaya di Silverstone. Di kalendar saat ini, cuma dua sirkuit yang belum pernah dimenangi Rossi, yakni di Austin dan Aragon.

Silverstone juga menjadi sirkuit ke-23 berbeda yang podium teratasnya pernah dijejak Rossi pada balapan kelas primer. Sebagai tambahan dari 16 sirkuit yang pernah dimenanginya pada kelas MotoGP, Rossi juga pernah berjaya pada kelas primer di sirkuit Donington, Estoril, Laguna Seca, Rio, Shanghai, Suzuka, dan Welkom.

Keberhasilan Rossi naik podium pertama di Silverstone merupakan kemenangan keempatnya musim ini setelah di Qatar, Argentina, dan Belanda. Sejak enam tahun lalu Rossi belum pernah lagi bisa meraih kemenangan berturut-turut.

Jika mampu berjaya di Misano maka Rossi (36 tahun) akan menjadi rider tertua kedua yang memenangi balapan kelas primer secara beruntun, di belakang Les Graham yang memenangi dua balapan terakhir 1952 pada usia 41 tahun. Demikian seperti dirangkum dari MotoGP.com.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});