Rossi Tak Ingin Kembali Kehilangan Poin

Rossi Tak Ingin Kembali Kehilangan Poin

BRNO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengusung target jelang tampil di race ke-11 MotoGP yang dilangsungkan di Sirkuit Brno, Minggu 16 Agustus 2015. The Doctor tak ingin kembali kehilangan poin sekaligus menegaskan ia ingin meraih kemenangan di sana.

Meski masih memuncaki klasemen sementara MotoGP 2015 dengan raihan 179 poin, bukan berarti membuat rider berusia 36 tahun bersantai ria. Perolehan poin miliknya mulai didekati dua rival utamanya, yakni Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Sebelum seri Indiananapolis digelar akhir pekan lalu, juara tujuh kali kelas utama –500 cc dan MotoGP– unggul 13 dan 65 poin dari Lorenzo serta Marquez. Namun, setelah balapan selesai diselenggarakan, perolehannya diperkecil dengan perbedaan sembilan dan 56 poin.

Melihat kondisi itu, mantan pembalap Ducati tentu tak mau terus berada di bawah dua rivalnya tersebut. Rossi bisa menargetkan kemenangan di Brno. Pasalnya, sejak membalap di kelas 125 cc pada 1996 hingga kini di MotoGP, total rider kelahiran Urbino, Italia, sanggup meraih enam podium teratas di sana.

“Saya harus mencoba menekan dan tampil tanpa kesalahan. Meraih kemenangan menjadi sangat penting, pasalnya akan mendapat poin lebih banyak dibanding yang lainnya,” jelas Rossi seperti mengutip dari Motorsport, Jumat (14/8/2015).