Rossi, Yang Terpenting Focus di Tiga Seri Terakhir

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Rossi, Yang Terpenting Focus di Tiga Seri Terakhir

WinNetNews.com - Pembalap Yamaha Movie Star, Valentino Rossi yang pada seri MotoGp di Motegi, Minggu (11/10/2015) kemarin, dia mampu finish di posisi kedua, sedangkan posisi pertama di raih pembalab Repsol Honda Dani Pedrosa, sedangkan Lorenzo finish di posisi ke tiga.

Rossi tidak terlalu memikirkan kekalahannya oleh Pedrosa, yang terpenting bagi Rossi fokus dan finish di depan rekan setimnya Jorge Lorenzo yang berpeluang besar dalam perebutan juara MotoGp musim ini.

Rossi sukses melebarkan jarak dengan Jorge Lorenzo pada seri MotoGp di Motegi Jepang, kemarin, setelah finish di posisi kedua, satu tingkat di atas Lorenzo yang meraih podium ketiga.

Hasil tersebut membuat Rossi kini memimpin klasemen dengan 283 poin. Pebalap asal Italia itu unggul 18 poin atas Lorenzo yang mengumpulkan 265 poin.

Dengan tiga balapan tersisa, peluang Rossi untuk menjadi juara dunia ke-10 terbuka lebar, sekali pun Lorenzo memenangin di tiga seri tersisa, asalkan Rossi finish di posisi kedua.

Balapan musim ini hanya tinggal menyisakan tiga seri lagi yaitu MotoGP Australia di Phillip Island (18 Oktober), MotoGP Malaysia di Sepang (25 Oktober), dan MotoGP Valencia di Ricardo Tormo (8 November).

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});