Roy Suryo Minta Laporannya Diutamakan, Polda Metro: Tidak Ada Perbedaan

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 4 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Roy Suryo Minta Laporannya Diutamakan, Polda Metro: Tidak Ada Perbedaan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan (tengah) saat memberikan keterangan di Gedung Ditreskrimum Polda Metro. (Foto: ANTARA/Yogi Rachman)

Winnetnews.com - Polda Metro Jaya memastikan semua laporan yang masuk akan terlebih dahulu didalami dan tidak ada yang diprioritaskan. Hal itu menanggapi Roy Suryo yang meminta laporannya terkait foto editan stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) diutamakan.

"Iya tidak ada perbedaan, semua diterima dan sedang didalami dulu kaitan dengan laporan itu. Iya, tidak ada siapa yang diistimewakan, semua laporan akan diproses, karena dalam hal ini yang bersangkutan juga sebagai terlapor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Rabu (22/6).

Sebagai informasi, dalam kasus ini Roy Suryo sendiri melaporkan 3 akun media sosial yang menurutnya merupakan penyebar pertama foto editan stupa Candi Borobudur.

Di sisi lain, mantan Menpora itu juga dilaporkan oleh seorang umat Buddha bernama Herna Sutana. Herna melaporkan Roy Suryo karena dinilai telah melecehkan Buddha lewat foto editan stupa Candi Borobudur mirip Jokowi yang diunggah di Twitter.

Terkait itu, Zulpan mengatakan pihaknya telah menerima kedua laporan tersebut, namun masih didalami oleh Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Zulpan mengatakan dua laporan itu kini telah diterima pihak Polda Metro Jaya. Dia menyebut kedua laporan tersebut saling terkait.

"Nanti penyidik yang menentukan. Tapi yang pertama dia kan sebagai pelapor, terus di sini sebagai terlapor karena kaitannya juga yang dilaporkan terkait unggahan di medsosnya Roy Suryo yang jadi viral itu," tutur Zulpan.

"Kalau agenda pemanggilannya saya belum tahu tanggal berapa. Tapi sudah diterima dan didalami pasti," katanya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...