Roy Suryo Sebut Demokrat Ingin AHY Jadi Capres, Tapi...
Sumber foto : Istimewa

Roy Suryo Sebut Demokrat Ingin AHY Jadi Capres, Tapi...

Rabu, 18 Apr 2018 | 09:39 | Oky

Winnetnews.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo Notodiprojo mengatakan kondisi partainya Susilo Bambang Yudhoyono itu berbeda saat jelang Pilpres 2019 dibandingkan saat Pilpres 2014.

Perbedaannya adalah saat ini Roy Suryo mengakui Demokrat memiliki beberapa sosok kader yang siap maju di kontestasi Pilpres 2019.

“Kondisi Demokrat di 2014 dan 2019 berbeda, di mana Demokrat pada tahun 2014 tak memiliki sosok yang diusung tetapi kini ada beberapa nama yang bisa diusulkan,” jelas Roy saat ditemui di Komisi I DPR RI Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018).

Roy mengatakan sudah lama menjelang Pilpres 2019 Demokrat tegas menyatakan mendukung kader sendiri walaupun menurutnya banyak suara sumbang yang menyebut kader yang akan diusung Demokrat dinilai masih terlalu muda.

Sosok itu adalah putra sulung SBY sekaligus Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Roy mengatakan AHY mendapat dukungan dari banyak elemen akar rumput Demokrat di daerah.

“Pembicaraan untuk mengusung AHY di Pilpres 2019 sudah jelas, tapi kami tahu diri bahwa suara kami hanya 10 koma sekian persen sehingga bila AHY digaet menjadi RI 2 itu sudah baik. Kami masih menunggu Agustus 2018 untuk memutuskan berkoalisi dengan siapa, baik dengan kubu Pak Joko Widodo, kubu Pak Prabowo atau dengan kubu yang lain bila ada,” pungkasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...