Image RSCM Digeledah Polisi, ini Komentar Menkes
Hukum  

RSCM Digeledah Polisi, ini Komentar Menkes

Kamis, 04 Februari 2016 16:21 WIB

WinNetNews.com - RSCM digeledah Bareskrim Polri terkait kasus sindikat penjualan ginjal. Belum diketahui apa kaitan RSCM dengan penjualan ginjal itu. Ada kabar yang beredar, operasi dilakukan di RSCM.

Apa kata Menkes Nila F Moeloek?

"Kalau memang ada jual beli organ dan terlibat ya sisinya hukum. Kita tidak boleh memperjualbelikan organ. Jadi memang diketemukan ada oknum atau ada yang terlibat ya kita serahkan ke polisi," jelas Nila di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Menurut Nila, bila ada dokter yang terlibat dia tidak akan melindungi.

Baca: Bareskrim Geledah RSCM Kencana

"Memangnya saya harus melindungi yang bersalah? Ya tidak. Apa boleh buat. Proses hukum adalah hukum. Kalau kena ya mesti dihukum," jelas dia.

Oknum dokter bila benar ada yang terlibat, akan diberi sanksi dari sisi dokter. Menurut Nila, soal pengaturan transplantasi organ tengah dibuat aturannya.

"Sanksi pasti. Kalau tidak ini akan melebar luas ini jual beli organ, ini nggak boleh. Karena itu saya ingin, dulu sudah ada tim untuk membicarakan transplantasi ginjal dan stemsel. Dan ini harus dilindungi oleh payung hukum. Memang Perpresnya belum keluar, kami sekarang akan mengambil jalan tengah," urai dia.

Sumber: Detik

Mulai Diproduksi, Sepeda Motor Tercantik di Dunia
Ini Kata Sandiaga Uno Terkait Berubahnya Nama Halte 12 Mei Reformasi

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun