Ruhut: Kelakuan Ketua BPK Bikin Kodok Jokowi Tertawa

Ruhut: Kelakuan Ketua BPK Bikin Kodok Jokowi Tertawa

Kamis, 21 Apr 2016 | 08:41 | Rusmanto
WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menuding Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 'ngaco' dalam audit investigasi soal RS Sumber Waras. Ketua BPK Harry Azhar Aziz pun dianggap tak berkompeten dan memiliki banyak masalah, salah satunya terkait namanya yang masuk dalam daftar Panama Papers.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai, Ketua BPK Harry Azhar Aziz keliru mempermasalahkan Ahok, terlebih Harry perlu sadar diri dengan kasusnya di Panama Papers.

"Kalau saya ketua BPK menghadapi Ahok ibarat memercik air di dulang terpercik muka sendiri. Apa dia tak punya cermin. Dengan Panama Papers-nya. Siapa bilang Panama Papers ada benarnya. Benar dimana? Kalau uang halal ngapain harus disimpan di luar negri," kata Ruhut di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (20/04/2016).

Masalah lain, kata Ruhut, Harry juga ketahuan tak melaporkan harta kekayaannya kepada KPK. Harry yang merupakan mantan Ketua Banggar ini juga diduga menggunakan alamat DPR untuk kepentingan bisnisnya di luar negeri.

"Udah gitu gak lapor harta kekayaan dari 2010, Ketiga, selama di DPR, menggunakan semua bisnisnya di dalam dan luar negeri menggunakan alamat kantor DPR," kata Ruhut.

Oleh karena itu, Anggota Komisi III DPR ini meminta Harry sebaiknya mundur dari jabatannya sebagai Ketua BPK.

"Dengan tiga ini, kau lebih baik mundur saja lah. Malu. Karena kelakuan kamu, kodok Jokowi ketawa," tandasnya.

disadur dari situs rimanews  

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...