Rujak Es Krim

Liani
Jumat, 03 Juli 2015 14:38 WIB
Oleh Liani pada Jumat, 03 Juli 2015 14:38 WIB
Image Rujak Es Krim

Di Yogyakarta ada sebuah kudapan yang cukup gampang dijumpai, yakni rujak es krim. Dan, salah satu wilayah Yogyakarta yang cukup banyak penjual rujak es krim adalah area Pura Pakulaman Yogyakarta.

Cita rasa dari rujak es krim ini cukup unik, perpaduan rasa pedas, asam, manis dari rujak serut, berpadu dengan rasa es krim (es puter berbahan dasar santan) yang teksturnya lembut, dingin dan segar.

Hidangan ini sangat pas jika dinikmati saat kondisi cuaca sedang panas. Dengan menggunakan gerobak sederhana dan bertempat di pojokan jalan Harjowinatan, sebelah utara, Paino menjajakan rujak es krim dari pukul 09.00 hingga habis.

Selain rujak es krim, pembeli juga bisa memesan lutis, ataupun rujak tanpa es krim. Untuk lutis, harganya Rp 6.000 tiap porsinya. Lokasi Rujak Es Krim Pakualaman ini mudah sekali untuk dijangkau. Hanya sekitar 5 menit dari jantung kota Yogyakarta yaitu Malioboro. Dari Malioboro, Anda tinggal menuju arah Pura Pakualaman yang berada di sisi timur.

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Oknum PNS Mabes Polri Jadi Tersangka Penyelundup Narkoba ke Rutan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.