Rumah Cendana Soeharto di Menteng Dijadikan Museum
Foto:Istimewa

Rumah Cendana Soeharto di Menteng Dijadikan Museum

Selasa, 5 Jun 2018 | 09:27 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Rumah mendiang Presiden kedua Indonesia, Soeharto  di Jalan Cendana, Menteng, Jakarta akan dijadikan museum. Putri sulung mantan Presiden Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana atau Mbak Tutut membenarkan hal tersebut.  Menurut Tutut, rencana tersebut merupakan tindak lanjut dari permintaan masyarakat.

"Ini insyaallah akan kami buat menjadi museum karena masyarakat banyak yang minta. Sehingga nanti mereka tahu seperti apa kehidupan Pak Harto," kata Tutut. 

Selain itu, Tutut, masyarakat juga memahami kehidupan Soeharto yang sederhana. Tidak bermewah-mewahan seperti yang dibayangkan sejumlah pihak. Menurutnya, Soeharto dan istri yakni Ibu Tien memang hidup sederhana.  "Tidak seperti orang bilang uangnya nggak habis-habis. Uang tidak habis-habis itu punya apa-apa, saya tidak punya," jelas Tutut.

Rumah yang akan dijadikan museum berlokasi di Jalan Cendana No. 8. Di dalamnya terdapat ruang keluarga, ruang kaca, dan ruang tempat Soeharto menerima pejabat negara untuk membicarakan urusan pemerintahan. 

Di dalam ruang keluarga terpampang banyak foto dan lukisan Soeharto bersama Ibu Tien.  Sampai saat ini,  Tutut belum bisa memastikan kapan rumah sang ayah bakal dibuka untuk umum sebagai museum.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...