Rumah Masa Kecil Kurt Cobain Jadi Cagar Budaya di Washington
Foto: New York Post

Rumah Masa Kecil Kurt Cobain Jadi Cagar Budaya di Washington

Senin, 2 Agt 2021 | 16:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Rumah masa kecil Kurt Cobain yang berada di Aberdeen, Washington, saat ini sedang diperbaiki dan akan dijadikan tempat wisata. Rumah tersebut ditempati oleh vokalis Nirvana, sejak 1968 hingga 1984.

Kepada Rolling Stone, pemilik rumah Lee dan Danilelle Bacon mengungkapkan rencana mereka untuk merombak tempat tersebut agar terasa seperti zaman dahulu. Mereka tidak akan menjadikan rumah tersebut sebagai museum, karena peraturan di lingkungan perumahan.

Sehingga Lee berencana untuk menyelenggarakan tur pribadi yang akan dilakukan, mulai Musim Semi 2022.

“Tujuan kami adalah menjadikan rumah itu sebagai proyek penghormatan kepada awal kehidupan dan karier Kurt, dengan detail museum. Bab selanjutnya adalah bagaimana mewujudkannya,” kata Lee.

rumah <b class=kurt cobain" height="682" src="https://asset.winnetnews.com/uploads/images/Nurul%20Faradila-1627895629.jpg" width="1024">
Rumah masa kecil Kurt Cobain jadi cagar budaya di Washington. Foto: New York Post

Keluarga ini membeli rumah tersebut seharga USD 225, pada 2018 dan telah merenovasinya sejak 2019. Nantinya, rumah tersebut akan memperlihatkan ruang makan asli dan tempat perselen keluarga Cobain, kasur Kurt Cobain, dan set kamar tidur balita yang digunakan oleh keluarganya.

“Saya senang terlibat dan memberikan masukan saya. Saya sangat senang dan mendukung Lee dan Dani mengambil (rumah) ini tiga tahun lalu,” kata adik Kurt Cobain, Kim.

rumah kurt cobain
Rumah masa kecil Kurt Cobain jadi cagar budaya di Washington. Foto: New York Post

Departemen Arkelogi dan Pelestarian Sejarah negara bagian Washington mendaftarkan rumah tersebut dalam daftar warisan dan bangunan penting budaya.

“Sangat jarang untuk mempertimbangkan rumah kanak-kanak. Umumnya kami ingin memastikan bahwa kami mengakui sesuatu terjadi di rumah masa kanak-kanak yang penting. Dalam hal ini, Kurt Cobain, yang mengembangkan Hasrat dan keterampilan musiknya di Aberdeen dan di rumah itu,” jelas Allyson Brooks, direktur eksekutif Departemen Arkeologi dan Pelestarian Sejarah.

Rumah tersebut akan memperlihatkan masa lalu Kurt Cobain, serta benda-benda milik dia dan keluarganya. Sebuah plakat untuk rumah juga sedang diproses.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...