Rumah Mewah Hingga Perangko Milik John Lennon Dijual

Rumah Mewah Hingga Perangko Milik John Lennon Dijual

Sabtu, 6 Agt 2016 | 10:18 | Muchdi

 WinNetNews.com - Rumah tempat tinggal mendiang John Lennon, kabarnya akan segera dijual. Bagi mereka yang benar-benar cinta mati dengan vokalis The Beatles itu, tentu harga sebesar US$9 juta (sekitar Rp118 miliar) tidaklah besar.

Mengutip dari laman Mirror pada Kamis (4/8), rumah tersebut merupakan tempat bersejarah bagi musisi ternama itu. Rumah yang berlokasi di St George's Hill, Surrey, tersebut dibelinya ketika masih berusia 24 tahun, dengan harga GBP20.000 (sekitar Rp350 juta).

Rumah itu berukuran 3,6 ribu meter persegi, yang berarti 12 kali lebih besar dari rata-rata ukuran rumah yang ada di Inggris. Di dalamnya, terdapat enam kamar tidur, enam ruang tamu, dan enam kamar mandi.

Ukuran tamannya pun juga terbilang luas, yaitu 1,5 hektar. Ditambah kolam renang yang berada di dalam ruangan pula. Kolam tersebut bernuansa modern dengan kamar mandi, serta fasilitas berganti pakaian untuk sauna.

Sedangkan bagian dapur dan ruang makan dihiasi dengan maja makan yang berbahan batu granit. Pun ruang tengahnya sangat luas dengan pemandangan halaman belakang yang asri.

 

Tak hanya itu, sebuah tangga dengan model spiral juga akan membawa penghuni menuju bioskop dan ruang sauna, sementara di bawahnya terdapat perapian besar.

Rumah mewah ini dibangun oleh Love & Sons pada 1913, dan kemudian dibeli dan ditinggali oleh Lennon bersama dengan istri pertamanya, Cynthia dan anaknya, Julian.

Namun setelah bercerai pada 1968, Lennon pun memutuskan untuk menjual rumah nya dan ia menerima penawaran sebesar GBP40.000 (sekitar Rp699 juta).

Kini, rumah itu kembali dijual. Sebelumnya harga GBP13,75 juta (sekitar Rp240 miliar) telah ditawarkan, namun tak ada yang membelinya. Akhirnya, harga tersebut turun pada pekan ini dengan GBP8,95 juta (sekitar Rp156 miliar).

Selain ditinggali, rumah ini juga sempat menjadi inspirasi Lennon dalam membuat lagu hits The Beatles, seperti Ticket to Ride dan I Am The Walrus.

Rumah ini bukanlah satu-satunya properti peninggalan personel The Beatles yang akan dijual. Pihak Kay & Co juga akan menjual tiga buah kamar tidur di blok apartemen Knightsbridge, yang pernah ditinggali oleh George Harrison dan Ringo Starr.

 

Jika tidak berminat untuk membeli rumah mewah maupun kamar tidur tersebut, mungkin para penggemar bisa sekadar menikmati koleksi-koleksi perangko dari Lennon.

Selain berkarier sebagai musisi, ia rupanya juga seorang filatelis. Ia gemar mengoleksi perangko sejak berusia sepuluh tahun. Perangko tersebut ia dapat dari pemberian kakak sepupunya dan dari surat-surat yang ia terima dari New Zealand dan Amerika.

Pada perangko itu terlihat gambar Queen Victoria dan King George VI. Tak hanya Lennon, rupanya vokalis dari grup band Queen, Freddie Mercury, juga gemar mengoleksi perangko sejak umur sembilan tahun.

Ia mengoleksi perangko dari tanah kelahirannya di Zanzibar dan dari British Empire. Koleksi perangko milik Lennon dan Freddie akan dipajang di pameran Stampex, London pada 14-17 September 2016.

Sumber: CNN Indonesia

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...