Skip to main content

Rumah Mu Ternyata Bisa Jadi Sebab Berat Badan Kamu Makin Naik!

Rumah Mu Ternyata Bisa Jadi Sebab Berat Badan Kamu Makin Naik!
Rumah Mu Ternyata Bisa Jadi Sebab Berat Badan Kamu Makin Naik!

WinNetnews.com - Banyak orang beranggapan bahwa kegemukan disebabkan karena malasnya berolahraga dan terlalu banyak pekerjaan. Memang hal itu tidak salah, tapi tahukah kamu? ternyata kondisi rumah kamu juga bisa mempengaruhi berat badan mu. Lalu apa kondisi rumah yang bagaimana yang bisa membuat berat badan kamu semakin melonjak setiap harinya? Berikut ini adalah ulasannya.

1. Warna ruangan

Warna-warna cerah seperti oranye, kuning, atau hijau muda memang menarik dan bisa menambah semangat. Tapi tanpa disadari, warna-warna ini bisa meningkatkan nafsu makan kamu.

Lebih baik hanya gunakan warna-warna tersebut di ruang makan, sementara ruangan lainnya seperti kamar atau ruang tengah gunakan warna lain. Warna biru contohnya, justru mengurangi nafsu makan kamu, sehingga resiko kamu untuk gemuk lebih berkurang.

2. AC memang bikin nyaman, saking nyamannya sampai-sampai kamu malas bergerak

AC memang membuat ruangan menjadi sejuk dan nyaman. Masalahnya suasana yang dingin dan sejuk ini berisiko membuat kamu jadi malas bergerak, bahkan kamu merasa tidak ingin mengubah posisi duduk.

Padahal kurang gerak tak hanya berisiko membuat asupan makanan kamu tak terbakar, tapi juga membuat otot di area pinggul dan bokong menjadi kaku. Akibatnya, Kamu malah merasa pegal dan tak nyaman saat bergerak.

3. Sofa yang terlalu empuk

mempunyai sofa yang empuk di rumah memang sangat memanjakan tubuh kita ketika sedang lelah. Tetapi usahakan jangan memilih sofa yang terlalu empuk. Karena sofa yang terlalu empuk justru bisa membuat tubuh kamu tidak bisa tertopang secara ideal.

Mungkin awalnya Kamu merasa nyaman dengan sofa yang sangat empuk, tapi terlalu lama duduk dalam posisi tersebut berisiko menyebabkan nyeri punggung.

Saat punggung, pinggang, dan bokong nyeri, kamu pasti akan malas bergerak, kan. Ujung-ujungnya tubuh pun mudah melar.

4. Rumah yang lembab

Rumah yang lembab biasanya disebabkan oleh kurang baiknya sirkulasi udara. Jangan puas dengan jendela kecil di rumah lalu kamu berpendapat jika sirkulasi udara di dalam ruangan baik-baik saja.

Ruangan yang minim sirkulasi udara akan membuat suasana di dalamnya menjadi lembap, sehingga kamu akan kekurangan oksigen saat berada di ruangan tersebut.

Kurangnya oksigen ini akan membuat kamu mudah mengantuk atau timbul keinginan untuk selalu ngemil demi mengurangi kantuk.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top