Rumah Sakit di Belanda Kewalahan, Pasien Covid-19 Dikirim ke Jerman

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 10 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Rumah Sakit di Belanda Kewalahan, Pasien Covid-19 Dikirim ke Jerman
Foto: Reuters
Winnetnews.com -  umlah pasien Covid-19 di rumah sakit Belanda telah mengalami lonjakan hingga membengkak ke level tertinggi sejak Mei 2021.

Dalam beberapa minggu terakhir, diperkirakan lonjakan kasus masih terus meningkat dan dikhawatirkan akan lebih mengganas.

Lonjakan kasus tersebut membuat sejumlah rumah sakit di Belanda kewalahan. Hingga pada Selasa (23/11), Belanda memutuskan membawa pasien Covid-19 melintas ke Jerman. Hal itu dilakukan guna mengurangi tekanan rumah sakit yang terus berjuang menangani pasien yang terus meningkat.

Seorang pasien dipindahkan dari rumah sakit dari Rotterdam, Belanda ke sebuah rumah sakit di Bochum, Jerman. Lalu, seorang lainnya menyusul di hari kemudian.

Kepindahan para pasien ke Jerman juga didasari dengan tawaran dari rumah sakit di Jerman yang menyediakan 20 tempat tidur untuk pasien dari Belanda.

Tercatat sampai Senin (22/11), terdapat 470 dari total 1.050 tempat tidur perawatan intensif di Belanda digunakan untuk pasien Covid-19. Rumah sakit juga telah mengurangi perawatan rutin, untuk mengamankan ruang perawatan agar cukup digunakan bagi pasien Covid-19.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...