Rumah Senilai Rp 373 Miliar Milik Donald Trump Berada Di Jalur Yang Akan Dilalui Badai Irma

Rumah Senilai Rp 373 Miliar Milik Donald Trump Berada Di Jalur Yang Akan Dilalui Badai Irma sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Rumah Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Pulau Karibia seharga USD 28 juta atau Rp 373 miliar dilaporkan berada dalam jalur yang akan dilewati Badai Irma, salah satu angin topan terkuat di Samudera Atlantik dalam seabad terakhir.

Rumah mentereng dengan 11 kamar tidur itu dimiliki Trump lewat skema kredit untuk menghindari konflik kepentingan di masa jabatannya sebagai presiden, seperti dikutip dari the Miami Herald dan dilansir koran the Independent, Kamis (7/9).

Menurut Pusat Badai Nasional Amerika Serikat, Badai Irma dengan kategori 5 atau berkecepatan angin 295 kilometer per jam itu menerpa daratan pertama kali di sebelah timur laut Karibia kemarin sekitar pukul 01.47.

Hujan deras dan angin gemuruh menghantam Pulau Antigua hingga menerbangkan puing-puing. Warga sudah diimbau bertahan di rumah masing-masing atau penampungan disediakan pemerintah setempat.

Trump sebelumnya sudah menyatakan keadaan darurat di Florida, Puerto Rico, Virgin Island, untuk mengantisipasi dampak Badai Irma.