Rumah Unik di Tengah Arktik. Tenang, Hening, dan Menakjubkan!
Foto: naturhuset.blogg.no

Rumah Unik di Tengah Arktik. Tenang, Hening, dan Menakjubkan!

Senin, 8 Mei 2017 | 08:41 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Arctic Circle memunculkan gambaran tentang kondisi cuaca ekstrem, namun satu keluarga berhasil menciptakan oasis yang nyaman untuk mereka sendiri di ujung Norwegia. Keluarga Hjertefølger telah tinggal di pulau Sandhornøya di Norwegia, di mana mereka memulai perjalanan mereka menuju kehidupan yang berkelanjutan, sejak 2013.

Tempat tinggal mereka bertingkat tiga yang dibangun dari pasir, air, tanah liat, dan bahan organik lainnya, terbungkus secara estetis, Dan fungsional, kubah geodesik surya oleh Solardome.

Memiliki kubah setinggi 25 kaki di sekitar rumah dengan lima kamar tidur, dua kamar mandi yang memberi perlindungan keluarga yang berjum;ah enam orang dari angin kencang dan beban salju yang berat, serta mengurangi biaya pemanasan. Kubah geodesi, yang juga mencakup area taman, memberi keluarga lingkungan rumah kaca yang diperlukan untuk menumbuhkan sebagian besar makanan mereka. Apel, ceri, plum, aprikot, kiwi, anggur, mentimun, tomat, rempah-rempah, squash, dan melon hanyalah beberapa bisa tumbuh di daerah yang tanpa sinar matahari selama tiga bulan dalam setahun.

image0

Interior yang nyaman dan suasana pedesaan menciptakan lingkungan yang hangat dan ramah dari iklim dingin Arktik. Dan pemandangan alam yang spektakuler serta Cahaya Utara tentu memberikan hiburan unik untuk keluarga pada malam musim dingin.

image1

image2

"Kami mencintai rumah. Itu memiliki jiwa tersendiri dan rasanya sangat pribadi. Yang bikin kita terkejut adalah kenyataan bahwa kita membangun diri yang baru saat membangun rumah. Prosesnya mengubah kita, membentuk kita". kata Ingrid Hjertefølger kepada Inhabitat.

Setelah tiga tahun tinggal di The Nature House, dibangun sepenuhnya oleh keluarga dan teman mereka, mereka berkembang pesat. "Perasaan yang kita dapatkan saat berjalan ke rumah ini adalah sesuatu yang berbeda daripada berjalan ke rumah lain," kata Hjertefølger..

"Atmosfernya unik. Rumah itu memiliki ketenangan. Aku hampir bisa mendengar keheningan. Sulit untuk dijelaskan. Tapi tidak mungkin mendapatkan perasaan ini dari rumah yang direncanakan dan dibangun orang lain untuk kita, atau sebuah rumah dengan sudut dan garis lurus." katanya.

image3

image4

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...