Image Rupiah Dibuka Bertahan di Rp14 Ribu
Peristiwa   Pasar Modal  

Rupiah Dibuka Bertahan di Rp14 Ribu

Selasa, 25 Agustus 2015 09:54 WIB

JAKARTA - Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) tidak sejalan dengan menghijaunya IHSG. Rupiah pagi ini pertahankan peleamahannya di level Rp14.000-an per USD.

Melansir Bloomberg Dollar Index, Selasa (25/8/2015), Rupiah pada perdagangan Non-Delivery Forward (NDF) dibuka melemah 6 poin ke Rp14.055 per USD. Angka tersebut dibandingkan dengan penutupan sebelumnya di Rp14.049 per USD.

Pergerakan pagi ini, Rupiah kembali tembus titik terendahnya di kisaran Rp14.034-14.072 per USD. Pergerakan 52 mingguannya, Rupiah bergerak di kisaran Rp11.669-Rp14.072 per USD.

Director of PT Recapital Asset Management Pardomuan Sihombing mengatakan Rupiah Rp14.000 per USD masih ada peluang menguat. Hal tersebut karena harga komoditas bahan baku yang belum membaik.

"Kita tidak bisa komoditas bahan baku jadi sekarang eksportir kita bagaiaman mencari nilai tambah," ujarnya dalam IBCM Market Now.

Sementara itu, Dirinya menilai intervensi Bank Indonesia tidak lagi berguna saat ini. BI harus lebih menjaga suplly demand dolar.

"BI harusnya megumpulkan siapa yang mengumpulkan dolar sapa yang menyumplai dolar," ujarnya.

(rzy)

(cn)

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Ini Nasihat Guru Habib Rizieq yang Bikin Dirinya Batal Pulang ke Indonesia

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun