Rupiah Masih Punya Amunisi Lawan Dolar

Rupiah Masih Punya Amunisi Lawan Dolar

Rabu, 27 Apr 2016 | 09:30 | Muchdi
WinNetNews.com - Pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat hari ini diharapkan dapat bergerak positif, mematahkan tren pelemahan yang sebelumnya terbentuk.

Penguatan ini diharapkan dapat berlanjut, karena rupiah masih menyimpan peluang rebound (tren balik arah) untuk mempertahankan lajunya di zona hijau.

Analis NK Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada mengatakan, mulai terlihat adanya rebound pada harga komoditas membuat laju dolar melemah. Pasar cenderung melakukan aksi jual dolar dan berimbas positif pada rupiah.

Dengan demikian, pihaknya memperkirakan rupiah akan bergerak di target batas bawah di level Rp13.220 dan target batas atas di level Rp13.205 per dolar AS.

"Tetap cermati sentimen yang ada terhadap laju rupiah," ucapnya di Jakarta, Rabu, 27 April 2016.

 

Diutarakannya, masih belum ada sentimen yang signifikan untuk mendorong rupiah, sehingga membuat jalannya perdagangan valas pada perdagangan kemarin cenderung sideways.

Reza menjelaskan rupiah cenderung melemah tipis seiring sikap pelaku pasar yang cenderung melakukan aksi jual rupiah. Pasar cenderung menunggu hasil produk domestik bruto kuartal pertama Indonesia.

"Jelang akhir sesi kemarin pelemahan rupiah dapat ditahan. Bahkan mampu mengalami kenaikan tipis seiring spekulasi The Fed (bank sentral Amerika Serikat) belum akan menaikkan suku bunganya dalam pertemuan dua hari ini," katanya.

Sumber dari VIVA, Jakarta

Foto: Muhamad Solihin

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...