Image Rupiah Menguat
Peristiwa   Pasar Modal  

Rupiah Menguat

Selasa, 04 Agustus 2015 11:20 WIB

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, bergerak menguat sebesar 21 poin, menjadi Rp. 13.484 per dollar AS.

Pengamat pasar uang Bank Himpunan Saudara Rully Nova di Jakarta, Selasa (04/08/2015) mengatakan bahwa Bank Indonesia yang masih berjaga di pasar valas domestik menjadi salah satu faktor yang menopang bagi mata uang rupiah untuk tetap berada di area positif.

Ekonom Samuel Sekuritas Rangga Cipta menambahkan bahwa dolar AS turun merespon angka manufaktur Amerika Serikat yang di bawah estimasi sehingga mengoreksi harapan kenaikan suku bunga the Fed dalam waktu dekat ini. Penurunan harga minyak juga diikuti oleh jatuhnya harga komoditas lain.

Kendati demikian, menurut dia, pelemahan dolar AS tidak akan berlangsung lama menyusul proyeksi angka produk domestik bruto (PDB) pada kuartal kedua 2015 diperkirakan turun ke 4,6 persen dari 4,7 persen secara tahunan. (jk)

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Barcelona Berhasil Tundukan Eibar 2-0

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun