Rupiah Menguat Tipis

Rusmanto
Jumat, 07 Agustus 2015 11:12 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 07 Agustus 2015 11:12 WIB
Image Rupiah Menguat Tipis

Rupiah menguat tipis menjadi Rp13.525 dibandingkan posisi sebelumnya Rp13.530 per dolar AS.

Ekonom Samuel Sekuritas, Rangga Cipta, mengatakan adanya optimisme terhadap pertumbuhan ekonomi nasional ke depan yang mulai muncul mencegah mata uang rupiah untuk kembali bergerak melemah, tentu dibantu juga intervensi Bank Indonesia (BI) di pasar valas domestik yang cukup aktif.

Dari eksternal, ia menambahkan bahwa rupiah juga sedikit mendapatkan sentimen positif dari data klaim pengangguran Amerika Serikat yang meningkat menjadi 270.000, situasi itu dapat menurunkan harapan kenaikan suku bunga AS.

Analis Pasar Uang Bank Mandiri Rully Arya Wisnubroto menambahkan bahwa masih kuatnya harapan pasar terhadap peneyerapan belanja modal pemerintah yang akan maksimal pada semester II tahun ini masih menjaga mata uang rupiah tidak tertekan lebih dalam. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Toko Ini Jual Popcorn yang Dibuat dari Timun

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.