Rusia Mengirimkan Pasukan Elit Ke Suriah

Rusia Mengirimkan Pasukan Elit Ke Suriah

Wingamers.com - Presiden Rusia, Vladimir Putin, dalam waktu dekat akan mengirimkan pasukan elitenya Spetsnaz untuk melindungi Presiden Suriah Bashar Al Assad. Menurut Daily Mirror, pasukan yang akan dikirimkan itu personel dengan kemampuan sangat tinggi dan agresif.

Baca juga: Apa Yang Diinginkan Rusia Di Suriah

Spetsnaz sendiri adalah pasukan elit yang sering disejajarkan SEAL atau GSG 9. Pelatihan Spetsnaz termasuk keras dan sangat selektif dalam memilih anggotanya. Sebelumnya, Rusia juga sudah menempatkan sejumlah personel marinirnya untuk melindungi pangkalan militer mereka di Suriah.

Spetsnaz memiliki reputasi yang mengerikan dalam konflik Rusia Chechnya. Mereka melakukan operasi penghancuranterhadap militan-militan yang menyerang pasukan Rusia di Chechnya.

Baca juga: Rusia Bagaikan Menyiram Bensin Ke Suriah

Pekan lalu, Rusia untuk pertama kalinya melakukan serangan udara ke kantong-kantong ISIS di wilayah pusat dan utara Suriah. Serangan ini merupakan yang pertama sejak invasi ke Afganistan pada tahun 1979 kala Rusia masih bernama Uni Soviet. Akankah konflik Suriah berlarut-larut?