Rusia Panggil Jack Ma 'Teman Sejati' Usai Beri Hadiah Jutaan Masker

Khalied Malvino

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Rusia Panggil Jack Ma 'Teman Sejati' Usai Beri Hadiah Jutaan Masker
Foto: Chinadaily.com.cn

Winnetnews.com -  Miliarder sekaligus pemilik Alibaba Group, Jack Ma memberi hadiah lebih dari satu juta masker serta 200 ribu kit tes virus corona kepada Rusia. Merespon hal tersebut, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Rusia menyebut Ma sebagai ‘teman sejati’.

“Co-founder raksasa e-commerce China, Alibaba, itu berbicara melalui telepon dengan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu dan mengatakan pada dia bagaimana Ma juga tersentuh oleh bantuan Moskow pada China,” ungkap pernyataan Kemhan Rusia, seperti dikutip dari SINDOnews.com, Jum’at (27/3).

Yayasan Alibaba dan Ma menyatakan mereka telah mengirim peralatan medis ke Rusia. Kemhan Rusia menyatakan hadiah Ma itu dikirimkan dengan satu pesawat Angkatan Udara Rusia yang terbang dari China.

Presiden Rusia, Vladimir Putin menyatakan dia berharap Rusia akan mengalahkan virus corona dalam dua hingga tiga bulan jika menerapkan langkah tegas.

Saat ini otoritas menghentikan penerbangan internasional, memerintahkan sebagian besar toko di Moskow untuk tutup dan menghentikan beberapa layanan gereja.

Rusia melaporkan penambahan 182 kasus virus corona baru, peningkatan terbesar dalam satu hari, sehingga totalnya kini mencapai 840 kasus.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...