Rusia Serang Ukraina, Putin Ancam Negara Lain yang Ikut Campur

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 4 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Rusia Serang Ukraina, Putin Ancam Negara Lain yang Ikut Campur
Presiden Rusia Vladimir Putin

Winnetnews.com -  Rusia telah memulai perang dengan Ukraina. Presiden Rusia Vladimir Putin memperingatkan akan ada konsekuensi berat bagi negara-negara lain yang ikut campur dalam perang tersebut.

Seperti dilansir Associated Press, Kamis (24/2/2022), pasukan Rusia telah melancarkan serangan ke wilayah Ukraina sejak hari ini. Putin pun mengesampingkan kecaman dan sanksi internasional dengan memperingatkan negara-negara lain yang ikut campur tangan pada konflik Rusia dan Ukraina.

"Setiap upaya untuk campur tangan akan mengarah pada konsekuensi yang belum pernah Anda lihat," kata Putin.

Dalam pidato yang disiarkan televisi, Putin membenarkan pihaknya telah mulai penyerangan terhadap Ukraina. Dia menegaskan serangan itu diperlukan untuk melindungi warga sipil di Ukraina timur.

Putin beralasan penyerangan itu lantaran AS dan sekutunya mengabaikan permintaan Rusia untuk mencegah Ukraina bergabung dengan NATO dan menawarkan jaminan keamanan kepada Moskow. Dia pun dengan percaya diri mengklaim bahwa Rusia tidak bermaksud untuk menduduki Ukraina tetapi akan bergerak untuk "demiliterisasi" dan membawa mereka yang melakukan kejahatan ke keadilan.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...