Rusia Taklukan Selandia Baru 2-0 di Piala Konfederasi

Gunawan Wibisono
Minggu, 18 Juni 2017 09:59 WIB
Oleh Gunawan Wibisono pada Minggu, 18 Juni 2017 09:59 WIB
Image Rusia Taklukan Selandia Baru 2-0 di Piala Konfederasi
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Rusia berhasil mengawali pertandingandi Piala Konfederasi 2017 dengan kemenangan. Tuan rumah memenangi pertandingan pertamanya dengan mengalahkan Selandia Baru 2-0.

Dalam pertandingan perdana di Grup A yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium, Sabtu (17/6/2017) waktu setempat, Rusia membuka keunggulan pada menit ke-31 lewat gol bunuh diri bek Selandia Baru, Michael Boxall.

Gol sempat tercatat atas nama Denis Glushakov, namun kemudian diralat menjadi gol bunuh diri Boxall. Tayangan ulang rupanya memperlihatkan bola lebih dulu mengenai kaki Boxall sebelum masuk ke gawang.

Gol itu membawa Rusia unggul 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Rusia yang bermain mendominasi mendapat gol keduanya pada menit 69. Kali ini Fedor Somolov yang menjebol gawang Stefan Marinovic memanfaatkan crossing Aleksandr Samedov.

Keunggulan tersebut bertahan hingga laga bubar. Rusia meraup tiga poin di laga perdana Piala Konfederasi.

Hasil ini membuat Rusia untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan poin tiga, sedangkan Selandia Baru jadi juru kunci. Sementara Meksiko dan Portugal baru akan bertanding di Kazan Arena, Minggu (18/7/2017).

Panglima TNI Perkirakan di Indonesia Ada 16 Titik ISIS
Balita Tewas Tertabrak Mobil Saat Nyebrang Tanpa Orang Tua

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.