Rustam Effendi Kini Jadi Staf Badan Diklat

Rustam Effendi Kini Jadi Staf Badan Diklat

Rabu, 27 Apr 2016 | 06:57 | Rusmanto
WinNetNews.com - Rustam Effendi telah mengundurkan diri sebagai Walikota Jakarta Utara. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI menyebut Rustam akan melanjutkan karirnya sebagai staf di Badan Diklat DKI Jakarta.

"Pak Rustam selanjutnya akan menjadi staf di Badan Diklat," kata Kepala BKD DKI Jakarta Agus Suradika, Selasa (26/4/2016) malam.

Posisi baru ini akan efektif dijabat Rustam usai menerima SK pemberhentian resmi dari Gubernur Ahok. SK pemberhentian Rustam sendiri telah selesai diproses dan ditanda tangani Ahok.

"Sudah selesai diproses (surat pengunduran diri), sudah ditandatangani dan besok (hari ini) sudah siap kita berikan SK pemberhentian," papar Agus.

Sebelumnya, pada Senin (25/4) Rustam Effendi telah menghadap Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) untuk menyampaikan pengunduran dirinya. Sementara wakil Walikota Jakarta Utara untuk sementara akan menjadi Plt menggantikan Rustam. Namun pengunduran diri Rustam ini hanya untuk jabatan Walikota, bukan PNS.

"Jadi kemarin sore pukul 17.00 WIB saya menghadap Pak Gubernur untuk menyampaikan surat pernyataan pengunduran diri dari jabatan Wali Kota Jakarta Utara," ujar Rustam di kantornya, Jl Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (26/4/2016).

"(Mundur) selaku wali kotanya bukan PNS-nya. Lihat perkembangannyalah karena masa kerja saya sampai pensiun masih ada 2 tahun 6 bulan sampai Oktober 2018. Itu regulernya, kita lihat kemungkinan-kemungkinan nanti seperti apa," imbuh dia.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...