Rustam Effendi: Tidak Punya Hubungan Politik Dengan Yusril

Rustam Effendi: Tidak Punya Hubungan Politik Dengan Yusril

WinNetNews.com - Mundurnya Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi dari jabatannya dikait-kaitkan dengan Pakar Hukum Yusril Ihza Mahendra. Namun, Rustam mengaku tak memiliki hubungan politik dengan Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta itu.

Ia tak paham dengan tudingan Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama yang menyebut dirinya sebagai pendukung Yusril. Mantan Camat Tamansari itu mengaku belum pernah berkomunikasi langsung dengan Yusril.

“Jangankan ngobrol langsung, ketemu sama salaman saja belum pernah. Berada dalam radius 100 meter saja saya enggak pernah,” ungkap Rusman di kediamannya, Jalan Bonsai, Meruya Utara, Jakarta Barat, Rabu (27/4/2016).

Setelah kabar pengunduran diri Rustam mencuat, Yusril melalui sekertarisnya sempat menghubungi Rustam. Namun, Pria berusia 50 tahun itu tak menggubris itikad Yusril untuk berkomunikasi dengannya.

“Sempat ada telepon tapi enggak saya angkat. Terus ada pesan masuk tiga kali, katanya dia sekretaris Pak Yusril. Tapi enggak saya jawab, ngapain?” tutur dia.

Pria yang sudah 35 tahun mengabdi di Pemda DKI itu paham betul pegawai negeri sipil dilarang berpolitik. Ia berpikir, bila tak segera mengambil sikap dirinya akan terus dituding sebagai pendukung Yusril.

Setelah mendengar pengakuan Ahok hanya bercanda, Rustam tambah sakit hati. “Berarti saya dipermalukan di depan umum dong, ditertawakan semua orang. Apa atasan bercandanya seperti itu?” ujar Rustam.

Sebelumnya, Ahok mengaku hanya bercanda saat menuding Rustam mendukung Yusril. Ahok menganggap Rustam hanya salah paham. Apalagi, pada saat kalimat itu dilontarkan, peserta rapat ikut tertawa.

"Aku juga bercanda kok, aku tahu dia enggak pernah hubungan sama Yusril. Yang lain juga ketawa kok," kata Ahok di Lapangan IRTI, Jakarta Pusat.

Ahok tak mempermasalahkan anak buahnya mencurahkan unek-unek di media sosial. Hanya saja, Rustam tak seharusnya marah jika benar tak dekat dengan Yusril. Sebab Ahok sudah lama menekankan kepada wali kota untuk tidak berpolitik.

disadur dari situs metrotvnews